LESTARI WULANDARI

INI ADALAH BLOG PERTAMAKU...AKU BELAJAR BIKIN BLOG LEWAT BLOG INI

Rabu, 05 Mei 2010

TIPS MERAWAT MARMER

Agar selalu tampil cemerlang, lantai marmer mesti mendapatan perawatan Poles Marmer secara teratur. Menggunakan mesin poles marmer dan jasa poles marmer memang solusi yang terbaik, namun biayanya terlalu mahal.

Sebenarnya ada cara yang lebih murah dan mudah untuk mengkilapkan kembali lantai marmer anda. Pertama-tama, pel lantai dengan cairan pembersih lantai. Setelah kering, oleskan krim yang biasa digunakan untuk memoles badan mobil anda ke seluruh permukaan lantai marmer atau anda bisa hubungi jasa Poles Marmer dan poles granit. Tunggu beberapa saat agar krim poles itu meresap.

Setelah dirasa cukup meresap, gosok lantai marmer dengan sabut cuci piring (spons yang berwarna hijau) sampai krim benar-benar hilang bisa juga dengan jasa poles marmer. Bersihkan bekas krim dengan sapu, lalu pel lantai seperti biasa. Jika anda rajin mengulangi langkah ini setiap 2—3 bulan sekali, lantai marmer anda akan selalu kinclong seperti baru

1 komentar:

  1. saya tambahkan ya...
    yang terutama buat bikin kilap marmer tetap awet , jangan gunakan cairan pembersih semacam porstek, atau pembersih yang biasa digunakan untuk keramik dan saat mengepel kain lapnya peras sampai agak setengah kering ( jangan basah ) boleh gunakan sun poly cair yang biasa digunakan untuk wax mobil jangan kit nanti susah ngangkatnya , atau gunakan alchemi clean marble karena didalamnya sudah mengandung wax untuk marmer / granite sekaligus coating non permanent yang fungsinya menambah kilap marmer biar tambah kinclong kilapnya , kalau ada marmer / granite ada yang terkena noda coklat dari tanah atau terkena noda tinta tidak usah kuatir itu semua bisa dihilangkan dengan alchemi rust remover , karena alchemi rust remover bisa menghilangkan noda tersebut tanpa merusak kilap marmer sedikitpun juga ( marmer tetap kilap tapi tidak bernoda lagi )
    bila ada marmer yang berlubang gunakan mastice alchemi ( dempul khusus buat marmer yang biasa digunakan di pabrik pabrik marmer bukan resin yang digunakan para tukang poles marmer kalau resin saat kering menyusut permukaannya jadi lubangnya tetap ada sedang mastice alchemi saat kering permukaannya tetap karena tidak menyusut )

    bila butuh produk alchemi bisa email ke saya ruslie248@gmail.com

    BalasHapus